Home » , , , » Ceremende : Niki Lauda, "Hamilton Bisa Membunuh Pembalap Lain"

Ceremende : Niki Lauda, "Hamilton Bisa Membunuh Pembalap Lain"


Gaya membalap Lewis Hamilton yang agresif menuai kritik, setelah insiden di Monaco dengan Massa, di GP Canada Hamilton juga membuat beberapa insiden, sebenarnya balapan tanpa insiden senggol menyenggol sih memang kurang seru tapi kalau berbahaya ya mending ndak usah membalap aja ....

Montreal - Lewis Hamilton kembali jadi sorotan terkait gaya membalapnya yang dianggap terlalu agresif. FIA diminta menjatuhkan hukuman pada pembalap Inggris itu karena aksi-aksinya bisa membuat pembalap lain terbunuh.

Hamilton gagal menuntaskan GP Montreal Canada yang dilangsungkan Senin (13/6/2011) dinihari WIB. Dia sudah harus menjadi penonton saat balapan baru masuk lap delapan setelah bersenggolan dengan Jenson Button.

Meski cuma berada di lintasan selama delapan putaran, Hamilton setidaknya terlibat dalam tiga insiden yang dianggap membahayakan. Inilah yang kemudian membuatnya kembali dapat sorotan menyusul kejadian yang sama di GP Monako dua pekan lalu.

Insiden pertama terjadi di lap lima saat dia menyenggol bagian belakang mobil Mark Webber dan membuat jet darat pembalap Australia itu berputar 180 derajat. Tak lama berselang driver asal Inggris itu nyaris menyerempet Michael Schumacher, meski benturan antara keduanya tak sampai terjadi karena Hamilton melakukan manuver menghindar yang membuat mobilnya sempat melebar.

Yang kemudian menuntaskan kiprah Hamilton adalah senggolan yang terjadi dengan Button. Mencoba menyalip rekannya dari sisi kiri, bagian depan mobil Hamilton mencium buntut tunggangan Button. Senggolan tersebut membuat MP4-26 Hamilton menyambar pembatas lintasan dan merusak suspensi serta ban belakang.

"Apa yang sudah dia lakukan sudah melewati semua batasan-batasan. Dia benar-benar gila," seru mantan juara dunia tiga kali Niki Lauda.

"Jika FIA tidak menghukumnya, saya tidak mengerti lagi apa yang terjadi di dunia ini. Pada suatu titik guyonan ini harus dihentikan. Anda tak bisa berkendara seperti ini - karena itu bisa membuat seseorang terbunuh," lanjut Lauda seperti diberitakan Autosport.

Pernyataan Lauda tersebut muncul hanya beberapa jam setelah mantan juara dunia lainnya, Emerson Fittipaldi, yang juga merupakan steward di Montreal, meminta Hamilton menurunkan tensi agresifitasnya.

"Saya pikir Lewis punya talenta hebat, seorang juara dunia, tapi kadang dia juga terlalu agresif saat mencoba membalap. Seperti di Monako dengan melibatkan Felipe (Massa), dengan meletakkan mobil di jalur lintasan dan membuat Felipe dalam posisi sulit," sahut Fittipaldi. http://www.detiksport.com/read/2011/06/13/083620/1658678/80/hamilton-bisa-membunuh-pembalap-lain?s991101mainnews

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive