Home » , , , , » Ceremende : Jangan Percaya Analis soal Resesi Ekonomi, Nah Loh ..

Ceremende : Jangan Percaya Analis soal Resesi Ekonomi, Nah Loh ..

JAKARTA--MICOM: Ekonomi Indonesia diprediksi masih berada pada fase ekspansi, setidaknya hingga 2016 mendatang. Hal itu diungkapkan Purbaya Yudi Sadewa, Chief Economist Dana Reksa Institute, saat menjadi pembicara dalam acara '4th Anniversary of IDX Investor Club', di FX Mall, Jakarta, Sabtu, (11/6).

"Untuk tahun 2011 ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 6,4%," ujar Purbaya. Hal itu menurutnya, tercermin dari Coincidence Index dan Leading Economic Index yang menglami tren meningkat. Hal tersebut juga terlihat inflasi Januari-Mei 2011 sebesar 0,51%, masih kecil dibandingkan Januari-Mei 2010 yang sebesar 1,44%.

Purbaya mengingatkan pelaku pasar yang ingin berinvestasi tak perlu khawatir dengan pendapat analis pasar yang menyebutkan akan terjadi resesi ekonomi dalam waktu dekat, karena pelemahan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat(AS). Walau mengalami perlambatan karena kenaikan harga energi dan pangan, namun menurut Purbaya, ekonomi AS masih dalam tahap ekspansi.

"Jangan terlalu percaya analis, karena mereka juga tebak-tebak manggis juga seperti kita," ujar Purbaya. Tanda-tanda perekonomian beberapa negara maju yang menuju resesi, menurutnya, tidak perlu ditakuti oleh para investor, walaupun harus tetap diwaspadai. http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/12/233297/20/2/Jangan-Percaya-Analis-soal-Resesi-Ekonomi


Nah loh .. harus percaya pada siapa kalau para analis yang nota bene ahli ekonomi tidak dipercaya analisanya he he he

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive